Raker Pemutakhiran Data Pemilih PPK Se-Tanggamus - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus
.
Tahapan Pemilu 2024 dimulai pada hari Senin 14 Juni 2022

16 Mei 2013

Raker Pemutakhiran Data Pemilih PPK Se-Tanggamus

Dalam rangka pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih, KPU Kabupaten Tanggamus mengadakan rapat kerja (Raker) dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tanggamus. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 8-9 Mei 2013 di Hotel 21 Gisting tersebut, dimaksudkan untuk meselaraskan pemahaman terhadap peraturan dan mekanisme dalam pemutakhiran data pemilih di lingkup KPU Kabupaten Tanggamus.

Anggota KPU Kabupaten Tanggamus Bambang Hariyadi, S.H menjelaskan, bahwa sesuai jadual dan tahapan Pemilu 2014, setelah KPU kabupaten menerima DP4 dari Pemkab Tanggamus, selanjutnya KPU Kabupaten Tanggamus melakukan kosolidasi dan melakukan pencermatan terhadap DP4 serta DPT Pemilu terakhir (Pemilu Bupati Tanggamus Tahun 2012).

Setelah KPU Kabupaten Tanggamus menerima data pemilih dari KPU RI baru kemudian dilakukan pemutakhiran data pemilih atau pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Proses coklit ini sesuai jadwal dan tahapan Pemilu dilakukan dari tanggal 1 April hingga 9 Juni 2013.

2 komentar:

Astoni Alam mengatakan...

Dimana kami dapat melihat, jadwal tahapan pileg 2014 ?

KPUD Tanggamus mengatakan...

Silahkan ke menu Pilgub Lampung 2013 di samping kiri laman ini....