Sosialisasi Pemilu Bupati bagi Majlis Ta’lim dan Pemilih Pemula - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus
.
Tahapan Pemilu 2024 dimulai pada hari Senin 14 Juni 2022

03 Agustus 2012

Sosialisasi Pemilu Bupati bagi Majlis Ta’lim dan Pemilih Pemula

Mengenal TPS

Salah satu yang menjadi perhatian dalam penyelenggaraan Pemilu adalah masalah tingkat partisipasi pemilih, baik dalam Pemilu Legislatif, Pilpres maupun Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.  Terkait dengan itu, KPU sebagai penyelenggara Pemilu memiliki peran penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

Oleh karena itu, terkait penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012, KPU Kabupaten Tanggamus telah menyusun serangkaian program sosialisasi yang ditujukan baik untuk pengurus partai politik, organisasi masyarakat, ibu-ibu PKK, majelis ta’lim dan pemilih pemula.  Khusus sosialisasi untuk majelis ta’lim dan pemilih pemula dilaksanakan di 5 (lima) wilayah kerja KPU Kabupaten Tanggamus dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012. 

Sosialisasi Pemilu bagi Pemilih Pemula dilaksanakan dengan mengundang siswa/i kelas 3 dari sejumlah sekolah Menengah Atas (SMA) dalam wilayah kerja yang bersangkutan. Dalam sosialisasi pemilih pemula ini, peserta sosialisasi selain diberikan wawasan tentang demokrasi dan Pemilu, juga memperoleh informasi mengenai tata cara pencoblosan dan simulasi pelaksanaan pencoblosan di TPS.

Dengan adanya sosialisasi ini, selain menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012 yang akan diselenggarakan pada hari kamis tanggal 27 September 2012, lebih jauh diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2012

Tidak ada komentar: