Pemilihan Ketua KPU Baru Bakal Digelar Minggu Depan - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus
.
Tahapan Pemilu 2024 dimulai pada hari Senin 14 Juni 2022

12 Juli 2016

Pemilihan Ketua KPU Baru Bakal Digelar Minggu Depan

Ilustrasi (SINDOphoto).
JAKARTA - Pemilihan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan digelar minggu depan. Sebelumnya lembaga penyelenggara pemilu tersebut akan menunjuk pelaksana tugas (plt) yang hanya akan bekerja selama satu minggu guna memastikan roda organisasi tetap berjalan.

Menurut Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansah, berdasarkan keputusan rapat pleno yang digelar kemarin, diambil kesepakatan bahwa pemilihan ketua baru akan dilaksanakan minggu depan.

Nantinya melalui forum rapat internal enam orang komisioner tersisa akan ditanya kesediaannya untuk duduk sebagai orang nomor satu di KPU. “Jadi melalui forum rapat pleno dari dan oleh anggota KPU. Nanti ditanya bersedia tidak jadi ketua,” kata Ferry dikantornya Jalan Imam Bonjol Jakarta, kemarin.

Ferry menjelaskan, sesuai dengan aturan di KPU, maka pemilihan ketua juga dapat dilakukan sekurangnya dihadiri oleh lima orang komisioner. Di mana untuk pengesahan hasil pemilihan dapat dilakukan sekurangnya oleh empat orang komisioner menandatangani.

Diakuinya, keputusan untuk memilih Plt yang bekerja hanya satu minggu selain memaksimalkan persiapan KPU dalam menentukan ketua, juga perlunya menyesuaikan dan menyelesaikan tugas pilkada yang saat ini sudah berjalan.

Di mana KPU sendiri dalam minggu ini akan merumuskan 10 PKPU yang akan digunakan untuk keperluan Pilkada 2017. “Melalui draf, nanti kita akan ajukan konsultasi secepatnya (ke DPR),” tambah Ferry

sumber :  http://nasional.sindonews.com

Tidak ada komentar: