Tahapan Pilkada Serentak Dimulai, Mendagri Serahkan DAK2 ke KPU - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus
.
Tahapan Pemilu 2024 dimulai pada hari Senin 14 Juni 2022

20 April 2015

Tahapan Pilkada Serentak Dimulai, Mendagri Serahkan DAK2 ke KPU

Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik
Jakarta - Tahapan Pilkada serentak resmi dimulai hari ini dengan ditandai penyerahan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2) dari Mendagri Tjahjo Kumolo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Data tersebut akan digunakan KPU untuk keperluan pilkada serentak.

"Kali ini ada kemajuan yang perlu dicatat, kali ini kita mendapat data hard copy dan soft copy," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik saat memberikan sambutan di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2015).

"Soft file ini sangat memudahkan dalam mendistribusikan data ke KPU Provinsi dan Kota," lanjutnya.

Penyerahan DAK2 tersebut ditandatangani oleh Mendagri dan Ketua KPU. Acara serah terima juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Muhammad dan juga komisioner KPU lainnnya.

"Data yang diserahkan tersebut terdiri dari 308 DAK2," ujar Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irwan.

Pemungutan suara Pilkada serentak akan dimulai 9 Desember 2015. Di mana pilkada tersebut diselenggarakan untuk memilih 269 kepala daerah. Pilkada serentak tahap kedua pada Februari 2017, tahap ketiga pada Juni 2018, tahap keempat pada 2020, tahap kelima pada 2022, dan tahap keenam pada tahun 2023. Diharapkan pemungutan suara pilkada serentak secara nasional akan terselenggara pada tahun 2027. (Sumber berita: detik.com  foto: viva.co.id)

Tidak ada komentar: