Entri Data IT KPU Kabupaten Tanggamus Terkendala Persoalan Teknis - KPU KABUPATEN TANGGAMUS
Selamat datang di laman resmi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanggamus
.
Tahapan Pemilu 2024 dimulai pada hari Senin 14 Juni 2022

13 April 2009

Entri Data IT KPU Kabupaten Tanggamus Terkendala Persoalan Teknis

Tanggamus. Entri data IT KPU Kabupaten Tanggamus baru bisa masuk Media Centre KPU kemarin (Minggu, 12 April 2009) malam. Keterlambatan itu disebabkan oleh persoalan teknis, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru mulai menyerahkan formulir C-1 IT (Formulir IT per-TPS) pada Sabtu 11 April 2009 petang, seharusnya Form C-1 IT sudah diserahkan pada hari Kamis 9 April 2009 setelah proses penghitungan suara di TPS selesai.

Penyebab lain adalah acap terjadi pemadaman juga tidak stabilnya tegangan listrik. Meskipun KPU Kabupaten jauh-hari sebelum penyelenggaran Pemilu telah meminta PLN untuk menjamin tidak adanya pemadaman dan stabilnya tegangan listrik, nampaknya tidak dapat dipenuhi oleh satu-satunya penyedia jasa arus listrik tersebut. Untuk mengantisipasi buruknya pelayanan PLN, KPU Kabupaten Tanggamus pun menyewa Genset.

Entri data IT untuk Pemilu DPR, secara online dapat langsung diakses masyarakat melalui via vpn di alamat http://tnp.kpu.go.id, sehingga perkembangan perolehan suara partai dan calon dapat langsung diketahui sesaat setelah data dientri. Sementara untuk Pemilu DPD dan DPRD belum dapat secara langsung diketahui karena untuk sementara KPU hanya menyediakan formulir IT untuk DPR-RI.

Untuk perolehan suara Pemilu DPRD Kabupaten Tanggamus, disediakan monitor besar di Aula KPU Kabupaten Tanggamus yang dapat menampilkan perolehan suara DPRD Kabupaten secara langsung sesaat setelah data dientri. Hanya saja, entri data Pemilu DPRD Kabupaten belum dapat dilaksanakan dalam pekan ini, karena entri data IT saat ini terfokus pada perolehan suara Pemilu DPR.

Tidak ada komentar: